Final Fantasy XV

Final Fantasy XV | Image
Developer: Square Enix | Penerbit: Square Enix
Platform: PS4, Xbox One
Tanggal Rilis: 2016
Kevin Sutanto – Setelah menanti sepuluh tahun, akhirnya game terbaru dari seri RPG ternama milik Square Enix ini segera rilis! Hajime Tabata selaku pengarah gamemenyampaikan lewat pesan selamat tahun baru bahwa Final Fantasy XV akan dirilis pada tahun 2016. Apakah game ini wajib untuk ditunggu? Meski kamu bukan penggemar Final Fantasy sekalipun, saya rasa game ini memang harus kamu incar mengingat butuh sepuluh tahun untuk merampungkannya.
Final Fantasy XV sebelumnya dikenal sebagai Final Fantasy Versus XIII dan awalnya direncanakan dirilis untuk PS3 sebagai salah satu game dari seri Fabula Nova Crystallis. Setelah mengalami kendala di bagian pengembangan, game ini sempat menghilang untuk waktu yang lama dan pada akhirnya Square Enix kembali menunjukkan game ini dengan namaFinal Fantasy XV. Demo dari Final Fantasy XV yang bertajuk Episode Duscae sudah bisa diunduh pada tahun 2015 lalu di PS4 dan juga Xbox One.
Final Fantasy XV menghadirkan gameplay open-world action-RPG yang jauh berbeda dibanding iterasi Final Fantasy sebelumnya. Berdasarkan apa yang disajikan dalam Episode DuscaeFinal Fantasy XV akan lebih terasa menjadi sebuah action-RPG layaknya Kingdom Hearts namun dengan gerakan yang terasa lebih berat. Tampilan visual dari demo juga terlihat cukup memukau walau dirasa masih membutuhkan optimisasi di mana-mana. Kita lihat saja apakah Final Fantasy arahan Hajime Tabata ini bisa tetap memuaskan para penggemarnya.

0 komentar:

Copyright © 2013 twelveupdate